Bersatulah Suporter-ku


Pertandingan yang digelar di SUGBK kemarin telah membuat sebuah revolusi besar dalam dunia per-suporter-an. Pasalnya, Indonesia yang dikenal dengan kerusuhannya dalam hal suporter kini telah berotasi 180 derajat. Putaran kedua dalam laga Final AFF Suzuki Cup 2010 yang telah dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2010 lalu menjadi bukti keramahan yang ada pada suprter di Indonesia.

Di Indonesia sendiri kita telah mengenal yang namanya the jak sebagai suporter persija, viking sebagai suporter persib, bonex sebagai suporter persebaya, dan suporter-suporter lain yang mendukung tim asal daerahnya. Namun, sebelumnya banyak terjadi kerisuhan dan anarkisme ketika mereka membela timnya masing-masing. Viking yang sangat anti dengan the jak, begitu pula sebaliknya.

Banyak korban yang berjatuhan, kerugian pun tidak sedikit akibat ulah mereka-mereka yang tidak mau bertanggung jawab. Entah apa yang menjadikan mereka berbuat demikian. Apakah ada provokator yang masih tega untuk mengajak berbuat rusuh antar daerah yang masih dalam satu negara, Indonesia?. Bagaimana negara kita mau manjadi negara maju jika mental para pemuda sekarang begitu mudah nya terhasut perkataan provokator yang tidak bermoral.

Hati-hati,.. Hati-hati,.. Hati-hati provokasi!!!

Hati-hati,.. Hati-hati,.. Hati-hati provokasi!!!

Kata-kata itu yang terucap ketika mahasisa baru dilatih untuk melakukan aksi..mahasiswa dilatih untuk menghindar atau berhati-hati dengan yang namanya provokasi. Karena itu yang telah merusak negara kita hingga sekarang ini.

Apa jadinya jika para suporter terus melakukan kekacauan-ga ada yg mau mengalah-pasti hal itu tidak akan berhenti hingga dunia ini berakhir.

Dimulai dari pertandingan final kemarin, para suporter Indonesia harus bersatu, tidak ada lagi yang namanya kerusuhan, keributan, dan bentrok akibat ulah suporter. Indonesia adalah negara yang damai, ramah dan tentram. Jangan hiraukan bila ada provokator yang masih mengajak melakukan hal itu, para pemuda kita adalah kaum intelek yang akan merubah bangsa ini menjadi bangsa yang benar-benar maju dalam segala hal. Hidup Indonesia!!!  Hidup rakyat Indonesia!!!

Satu Balasan ke Bersatulah Suporter-ku

  1. oksida mengatakan:

    lama kelamaan pasti suporter kita tertip, cuman butuh waktu untuk menjadi dewasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: