Hamsterku lahiran lagi..


Setelah kurang lebih 3 minggu setelah lahiran kini hamsterku lahiran kembali. Anak yang sebelumnya dilahirkan baru berumur sekitar 3 minggu kini mempunyai adik. Sebelumnya, hamster yang akan lahiran disatukan dengan hamster lain yang masih dalam satu kerabat. Mereka semua masih akrab-akrab aja seperti biasa. Namun di pagi tadi, suara hamster menjerit-jerit seperti berkelahi. Awalnya saya hirauan suara tersebut, kelamaan saya jadi penasaran hal apa yang membuat hamsterku bersuara seperti itu. Ketika saya tengok hamsternya sedang bersembunyi di dalam mainan rumahan, kemudian saya coba angkat itu mainan. Ternyata hamsterku beranak lagi. Saya lihat kondisi anaknya sudah tidak ada gerakan lagi.

Ini sebuah pengalaman lagi untuk saya peternak hamster baru. Ternyata hamster yang terlihat hamil harus segera dipisahkan dengan yang hamster lainnya karena akan berakibat fatal bila tidak dipisahkan. Hamster lain akan segera membunuh bayi hamster yang baru keluar dari perut induknya. Sungguh kejam.

Mengapa dipisahkan??karena hamster yang sedang hamil akan segera melahirkan bila kita tidak tahu sejak kapan kapan masa hamilnya muncul. Secara tidak langsung kita juga tidak tahu kapan hamster akan melahirkan. Untuk itu kita harus segera memisahkannya(menyendiri) dari hamster lain meskipun itu anak yang sebelumnya.

Karena kejadian tersebut saya terpikir untuk membuatkan tempat baru untuk hamster saya yang semakin banyak jumlahnya. Saya membuatnya dari sebuah papan yang sudah tidak memiliki nilai lagi. Kemudian saya sulap menjadi sebuah benda yang sangat bernilai yaitu kandang hamster. Kandang yang saya buat berukuran pxlxt kurang lebih 90x40x30 cm. Tinggi yang lumayan untuk seekor hamster. Hamster tidak akan bisa meloncat melewatinya. Setelah jadi kemudian saya sekat dengan 3 sekat menjadi 4 ruang yang sama sebagai kandang baru.

Kini kandang telah jadi. Semoga kedepan semakin lancar dalam beternak hamster di rumah. Salam Hangat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: